Tips Mudah Membuka Toko Kelontong

Posted on

Salah satu usaha rumahan yang banyak dibuka oleh orang yang modalnya kecil adalah toko kelontong. Di toko kelontong dijual berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat sehari-hari. Seperti minyak, sabun, beras, bumbu, makanan ringan dan lain sebagainya.

Biasanya di toko kelontong jumlah barangnya tidak begitu banyak tapi macamnya banyak. Membuka bisnis toko kelontong sebenarnya lebih mudah, dibandingkan Anda membuka warung makan di depan rumah.

Membuka toko kelontong, Anda tak perlu takut bahan basi seperti membuka warung makan. Jika managemennya benr, Anda juga bisa mendapatkan omzet yang besar. Berikut ini beberapa tips membuka toko kelontong.

Cara Membuka Toko Kelontong

Cara membuka toko kelontong

Lakukan Survei Pasar Dan Lokasi
Membuka toko kelontong yang paling baik adalah membuka di depan rumah. Anda bisa memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai di rumah. Apalagi jika Anda rumah Anda berada di pinggir jalan besar, orang yang berlalu lalang bisa menjadi target pelanggan Anda, tidak hanya warga sekitar rumah Anda saja.

Selain memilih lokasi yang tepat, Anda juga harus melakukan survei pasar. Apa saja kebutuhan yang paling banyak dicari tetangga Anda. penuhi semua kebutuhan tetangga Anda. Tips membuka toko kelontong ini wajib untuk Anda penuhi. Hindari membuka toko kelontong yang jaraknya berdekatan.

Atur Keuangan
Tips membuka toko kelontong selanjutnya adalah dengan mengatur keuangan dengan benar. Keuangan merupakan masalah yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Begitu juga ketika membuka toko kelontong.

Jangan pernah menyampurkan uang dari toko kelontong dengan uang pribadi. Kalau belanja harus menggunakan uang hasil toko. Lalu kalau kita mengambil barang dari toko tersebut, di usahakan harus bayar juga. Jika Anda mencampurkan keuangan pribadi dengan uang toko, malah akan membuat keuangan toko Anda berantakan. Akhirnya uang untuk belanja habis. toko kelontongan kelontong modern kecil online surabaya grosir di sederhana dekat sini minimalis adalah ala minimarket asri kota surakarta jawa tengah asia yang menjual tempat jual beli lingkungan serba ada amerika apa saja isi bandung bogor bahasa inggrisnya biar laris besar bangkrut batam bekasi berjalan balikpapan cucu barat cikarang cirebon cina convenience store spanduk cdr contoh cap sidoarjo pontianak rumah jogja bali semarang pasar barang belanja pembukuan excel aplikasi in english daftar laporan keuangan etalase estimasi erd merupakan jenis kegiatan ekonomi dalam bidang fatmawati free software foto franchise flowchart fengshui gratis full version keroncongan fungsi gading serpong gambar yogyakarta solo jakarta hijau harry potter pengertian harga hitungan hpp itu bu asih inggris interior inovasi izin image jumlah indonesia pusat jembatan lima jatinegara jepang jaya kreatif komplit kaskus medan sumatera utara kembar keliling desain modal lengkap tips trik luar negeri doa agar 5 juta 2 20 murah 10 nama bagus neraca nota npwp nama2 nasib oke website sihir dikelola oleh omset omzet observasi purwokerto pekanbaru plastik pemula ponorogo pinggir jalan perumahan pegasus rapi rumahan depan ramai cara pembeli sukses sembako sepi semi termasuk usaha terbesar tilapia terdekat tradisional agen termurah tangerang terbaru unik presentasi unilever vs video vidio wiwin waralaba wirausaha warna toko kelontong.com wawancara warung xls banyak berdiri pedesaan menarik yg zakat melirik peluang

Sebenarnya masih banyak tips membuka toko kelontong yang bisa Anda lakukan. Buatlah toko kelontong yang bersih dan rapi. Ini akan membuat pelanggan lebih nyaman belanja di toko kelontong Anda. selain itu masalah harga juga harus Anda pertimbangkan.

Jangan menjual harga yang terlalu mahal. Perbandingkan perbedaan harga dengan toko lainnya. Jangan menjualnya terlalu mahal. Yang paling penting jangan pernah menerapkan sistem hutang. Hutang merupakan awal kehancuran dari sebuah bisnis.