Grosir Tas Sekolah Asemka dan Alat Tulis

Posted on

Apabila Anda ingin membeli tas sekolah untuk si kecil, tapi lagi bokek? Silahkan beli Pasar Asemka di Jakarta Barat. Di pusat grosir tas sekolah Asemka, toko-toko tas sekolah menawarkan tas yang sangat murah. Harga tas sekolah di pasar Asemka mulai dari 25 ribu sampai 100 ribu saja.

Tas Sekolah Asemka Murah

Jenisnya juga sangat bervariasi, mulai dari model 3 dimensi, koper, ransel, tas sekolah gambar kartun, tas sekolah trolley dorong yang ada rodanya, sampai tas sekolah karakter hello kitty, doraemon, ipin upin, tas sekolah frozen, bima X, barbie, little pony, dan ultraman.

Di beberapa toko tas sekolah asemka juga menjual tas sekolah branded impor dan lokal dengan berbagai merk seperti consina, converse, vans, tas sekolah eiger, zeintin, fila, tas sekolah jansport, export, neosack, quiksilver, season, tas sekolah merk nike, dan palo alto.

Seluruh tas sekolah Asemka merupakan hasil dari home industri di berbagai daerah, Depok, Tangerang dan Bandung. Dalam sehari toko grosir tas sekolah di pasar pagi Asemka omsetnya mencapai 8 juta saat akhir pekan dan 3 sampai 5 juta saat hari biasa.

Tas Sekolah Asemka

Alat Tulis Sekolah Murah di Pasar Asemka

Selain tas sekolah Asemka juga dikenal sebagai pusat penjualan alat tulis sekolah musiman saat momen tahun ajaran baru. Tidak hanya toko-toko saja, tapi banyak pedagang kaki lima juga menjual buku tulis, alat tulis, tempat pensil dan perlengkapan sekolah lainnya. Mereka buka sejak jam 8 dan tutup jam 6 sore.

Para pedagang ATK di Asemka dalam sehari bisa meraup omzet puluhan juta rupiah dari hasil berjualan buku dan alat tulis. Kebanyakan yang dijual pulpen, penghapus, pensil, rautan, penggaris, tempat pensil produk import dari China.

Meskipun kualitasnya tidak begitu bagus, tetapi alat tulis import China mempunya segmen pasarnya sendiri, dengan alasan murah salah satunya. Harga pulpen import memang memiliki selisih sekitar 20% dibandingkan merk lokal. Jika pulpen lokal paling murah dihargai sekitar Rp 12.000 per lusin, pulpen import China dijual dengan harga Rp 8.000 per lusin.

Daftar Harga Alat Tulis di Asemka

Berikut daftar harga alat tulis yang ditemui di Pasar Asemka khusus grosir :

  • Buku Tulis (58 Lembar) Rp 28 ribu per pack
  • Pulpen Rp 20 ribu per lusin
  • Pensil Rp 15 ribu per lusin
  • Penghapus Rp 30 ribu per pack
  • Kotak Pensil Rp 20-80 ribu per pcs
  • Rautan giling Rp 25-60 ribu per pcs