Grosir Tanah Abang Pusat Kulakan Baju Termurah

Posted on

Pusat Grosir Tanah Abang selalu identik dengan sebuah pasar besar yang menjual baju secara grosir. Anda yang berdomilisi di Jakarta pasti sudah sering kali menjelajah dan berbelanja aneka barang di Pasar Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasar Grosir Murah Tanah Abang adalah satu diantara pasar paling besar di kota Jakarta yang kita bisa menemukan sangat banyak pedagang grosir yang menjual aneka jenis barang dengan harga yang sangat murah & tentu dengan kwalitas barang yang sesuai dengan harga produk tersebut.

Apabila teman-teman ingin membeli berbagai jenis produk tekstil terutama fashion seperti pakaian jadi, celana atau bermacam jenis produk tekstil lainnya yang biasa teman-teman gunakan sehari-hari, maka di Pusat Grosir Tanah Abang ini teman-teman bisa menemukan sangat banyak produk tekstil yang di jual dengan harga terjangkau oleh para pedagang Pasar Grosir Tanah Abang ini.

Selain teman-teman dapat membeli aneka produk tekstil lokal, teman-teman juga bisa menjumpai beberapa produk fashion import dengan harga murah dan tentunya teman-teman pun bisa membeli bermacam jenis busana atau baju import yang lain dengan harga grosir.

Tidak cuma barang berbahan dasar kain saja yang bisa teman-teman dapatkan di Pusat Grosir Tanah Abang. Di pasar grosir terbesar di Jakarta ini teman-teman juga bisa menemukan barang dagang lain seperti perlengkapan bayi, perlengkapan/peralatan rumah tangga, hingga beragam jenis makanan khas juga bisa teman-teman dapatkan di pasar Tanah Abang ini.

Tempatnya yang sangat strategis dan dilalui oleh kendaraan umum ataupun pribadi menjadikan Pusat Grosir Tanah Abang ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta ataupun luar kota Jakarta yang tentu ingin belanja dengan harga yang murah & dengan kwalitas produk yang bagus untuk di jual kembali.

 

Produk Yang Dijual Di Pusat Grosir Tanah Abang

Di Pasar Grosir Tanah Abang  ini menyediakan bermacam jenis grosir dan retail fashion. Dari pakaian wanita terbagi dalam pakaian muslim, batik, baju couple, baju rajut, gamis, jaket, dress, pakaian dalam, celana, rok, baju tidur, baju hamil, kimono, jilbab, syal. Pakaian pria terdiri atas kaos, jaket dan kemeja. Baju anak-anak baik perempuan maupun laki-laki juga ada. Bahkan aksesoris juga ada disini, mulai dari gelang, tas wanita, jam tangan, sandal dan sepatu.

Grosir Tanah Abang

Sistem Belanja Grosir Dan Eceran Di Pusat Grosir Tanah Abang
Buat pengunjung yang sudah sering berbelanja di Pusat Grosir Tanah Abang, yang pasti sudah tahu tentang sistem penjualan yang berlaku di pasar tanah abang. Namun buat para pengunjung baru yang ingin mencoba berbelanja di pasar grosir tanah abang, saat ini kami ingin menjelaskan sedikit tentang sistem penjualan grosir yang ada di Pusat Grosir Tanah Abang.

Seperti informasi yang kami tulis di atas bahwa Pasar Grosir Tanah Abang merupakan pusat penjualan grosir, maka sistim penjualan produk yang ada di pasar grosir ini tentu tidak sama dengan penjualan yang ada di Mall-mall atau butik-butik.

Berikut ini letak ketidaksamaan pembelian yang ada di Pusat Grosir Tanah Abang :
Sistem Pembelian Grosir Penjualan Grosir Tidak mengijinkan teman-teman memilih warna dan ukuran, seluruhnya barang sudah ada dalam 1 seri. 1 Seri pada kode barang ” 302 ” misalnya di sini terbagi dalam 4 pcs kaos + dengan 4 kombinasi ukuran + 4 Kombinasi warna.
*1 Seri = Kombinasi semua ukuran + warna, sistim seri ini khusus di buat untuk para Reseller.

Sistem Pembelian Eceran – Untuk Penjualan Eceran atau satuan, beberapa penjual menerima pembelian secara ecer, Tetapi yang pasti dengan harga yang berbeda dengan saat beli dengan harga grosir & biasanya konsumen hanya bisa memilih ukuran kaos saja tidak dapat menentukan warna-nya. (*pastikan teman-teman bertanya terlebih dulu pada penjualnya apakah barang jualannya bisa beli eceran).

Alamat Pusat Grosir Tanah Abang

Hampir semua orang tahu dimana lokasi pasar Tanah Abang. Apalagi warga Jakarta pada umumnya. Pusat Grosir Tanah Abang berada di Jalan Kyai Haji Mas Mansyur. Untuk menuju ke Pasar Grosir Tanah Abang ini, dapat ditempuh melewati flyover hingga Jalan Jenderal Sudirman. Lalu dilanjutkan melewati Jalan Prof. Dr. Satrio. Sedangkan jam buka Pusat Grosir atau Pasar Tanah Abang mulai jam 05. 30 WIB sudah ada yang membuka kiosnya.

Peta-Grosir-Tanah-Abang

Sangat banyak kendaraan umum untuk menuju ke Pasar Grosir Tanah Abang. Dari terminal Lebak Bulus teman-teman bisa naik Kopaja S615 atau P13, jika dari Ragunan naik Kopaja P19, dari terminal Kalideres bisa naik Kopaja B93, dari Kampung Rambutan naik Kopaja T502, dari Blok M naik Kopaja S608, dan kalau dari Kampung Melayu bisa naik Kopaja 502.

Jika dari Bandara Soekarno Hatta ingin ke Pasar Tanah Abang silakan naik Bus Damri dengan tujuan Mall Thamrin City, ini bentuknya bukan Bus Damri besar namun berbentuk minibus Elf. Damri tersebut tidak langsung ke Pasar Tanah Abang, namun ke Mall Thamrin City. Dari Mall Thamrin City bisa meneruskan dengan naik Bajaj atau Taksi, jaraknya sudah dekat, sekitar 10 menit perjalanan (keadaan jalan lancar).

Secara administrasi, pasar tanah Abang terbagi menjadi tiga bagian.

  1. Tanah Abang AURI
  2. Tanah Abang Metro
  3. Tanah Abang Lama

Adapun setiap gedung terdiri menjadi beberapa blok. Seperti Tanah Abang lama contohnya. Tanah Abang lama terdiri menjadi beberapa blok. Blok A, B dan F yang berisikan kios-kios.

Grosir-Tanah-Abang-blok-A

Tanah Abang AURI terbagi atas beberapa blok, yaitu: A, B, C, D, E, F, AA, BB, CC. Pada bangunan paling utama, dibagi menjadi dua blok : A dan B.

  • Lantai B1 menjual gorden & beraneka jenis bahan atau kain, seperti ; batik, kebaya, jeans, juga berbagai jenis bed cover, sprei dan bantal.
  • Lantai SLG (Semi-Lower Ground), semua jenis pakaian wanita ada di lantai ini dari mulai kebaya jadi, blouse, pakaian muslim, jilbab, kaos, mukena dan lain-lain.
  • Lantai LG (Lower Ground) sama dengan yang ada di SLG, tetapi banyak juga ditemukan toko pakaian anak-anak.
  • Lantai G (Ground) di lantai ini pusatnya pakaian pria.
  • Lantai 1 juga merupakan pusatnya baju cowok.
  • Lantai 2 di dominasi baju cewek
  • Lantai 3 semua jenis tas, dompet, sabuk, aksesoris wanita seperti kalung, gelang, bross, dan lain-lain.
  • Lantai 3A merupakan pusatnya sepatu.
  • Lantai 5 Ada mulai dari pakaian wanita, anak-anak hingga pakaian pria.
  • Lantai 6 bisa dikatakan pusatnya pakaian gaul anak muda.
  • Lantai 7 Kosong
  • Lantai 8 merupakan Food Court, ada KFC, Texas, & makanan tradisional.

Karena sangat luas & besar, mungkin waktu sehari tidak akan cukup untuk “menelusuri Pusat Grosir Tanah Abang.

Tips Belanja Nyaman Di Pusat Grosir Tanah Abang

  • Catat dahulu semua barang atau kebutuhan yang ingin dibeli. Soalnya saat masuk kesini, terutama bagi Teman-teman pecinta fashion, sudah pasti kerasan untuk berlama-lama disini. Ingin beli A, B, C, jadi beli E, F, G. Hal seperti itu sering terjadi.
  • Waktu menjadi sangat penting. Pada hari-hari kerja, biasanya yang berkunjung ke Pasar Tanah Abang adalah para pedagang grosir dari luar kota, sedang pada akhir pekan, yang berkunjung kebanyakan orang sedang jalan-jalan yang membeli untuk kebutuhan pribadi. Jadi jangan heran, sikap pedagang akan sedikit “berbeda”. Usahakan datang jam 09.00 WIB, karena pagi-pagi betul Pasar Grosir Tanah Abang sudah buka, sampai-sampai ada yang sudah membuka tokonya setelah adzan subuh. Jika Teman-teman datang siang dan saat akhir pekan, di pastikan akan ramai, penuh sesak. Dan membawa balita atau anak-anak sangat tidak dianjurkan karena akan menyiksa putra putri kita.
  • Ingat bahwa Pasar Tanah Abang merupakan Pasar Grosir. Disarankan untuk membeli dalam jumlah yang besar supaya mendapatkan harga yang murah. Para pedagang banyak yang membanderol jumlah minimum tiga pcs. Jadi, jika beli satuan, harganya bisa beda sekitar 10-20 ribu (bahkan lebih). Ada pula yang menetapkan minimal pembelian 1 lusin atau 1 kodi. Tergantung toko yang tempat teman-teman belanja.
  • Jangan lupa nawar. Di Pusat Grosir Tanah Abang pedagangnya sudah biasa menghadapi konsumen yang menawar, jadi enjoy saja & menawarlah dengan harga yang layak.
  • Tetapi perlu juga diingat bahwa “ada harga ada kualitas”, tujuannya kualitas sangat memengaruhi harga. Jangan sampai Teman-teman tergiur barang dengan harga yang murah tetapi dengan kwalitas jelek. Pengalaman lebih baik membeli barang yang ada didalam gedung, entah itu Blok A atau B. Jika membeli diluar, misalnya Blok F, harga nya bisa beda (jauh lebih mahal), karena pedagang-pedagang disana juga mengambil barang didalam.

 

Berbelanja Baju Murah Di Grosir Baju Tanah Abang

Apabila teman-teman ingin memperoleh baju dengan harga yang jauh di bawah harga toko maka teman-teman bisa belanja di grosir pakaian. Selain koleksi yang dimiliki juga jauh lebih up-date biasanya toko grosir tanah abang juga menjual pakaian dengan harga yang jauh lebih murah. Hanya saja memang teman-teman harus mempersiapkan dana yang lebih karena biasanya mereka membatasi pembelian minimum 3 pcs untuk memperoleh harga grosir.

Pasar-Grosir-Tanah-Abang

Apabila teman-teman satu keluarga & ingin membuat seragam maka teman-teman bisa pesan seragam tersebut di grosir pakaian murah. Bagaimanakah dengan kwalitasnya? pada dasarnya mutunya bergantung dari segmen grosir yang teman-teman kunjungi. Ada yang menjual untuk segmen kalangan atas & ada juga yang menjual untuk kalangan menengah ke bawah. Itu berarti jenis bahan baju juga akan memengaruhi harga jual yang didapatkan dari penjual pakaian murah.

Di grosir tanah abang jangan sampai teman-teman hanya asal membeli. Apabila teman-teman belum pernah berbelanja di grosiran sebaiknya teman-teman tanyakan terlebih dulu pada penjualnya sehingga teman-teman tidak salah beli. Di jakarta ada banyak sekali grosir pakaian murah seperti di pasar tanah abang & mangga dua mall. Di sana teman-teman bisa membeli baju dalam, jumlah pcs, kodi, lusin atau bahkan karung. Apabila teman-teman membeli untuk di jual kembali di kota asal teman-teman maka kita bisa meminta penjualnya untuk sekalian kirim barangnya.

 

Keuntungan Belanja di Grosir baju Tanah Abang

Ada beberapa keuntungan bagi teman-teman yang suka berbelanja di grosir tanah abang. selain harga nya jauh lebih murah, juga biasanya barang yang mereka jual jauh lebih lengkap. Dengan begitu disatu tempat saja teman-teman bisa memborong sampai banyak barang. Selain itu hemat waktu & tenaga juga biaya. Teman-teman hanya perlu memasukkan pesanan lalu mereka akan mempersiapkan seluruhnya. Biasanya mereka sudah memastikan apabila barangnya dalam kondisi siap jual semua. Tetapi tidak ada salahnya teman-teman untuk teliti kembali untuk jumlah barang & harga yang harus teman-teman bayar.

Tips dan Trik Kulakan di Pusat Grosir Tanah Abang

Pusat Grosir Tanah Abang merupakan tempat yang cocok bagi Teman-teman yang ingin membuka toko baju. Ada beberapa tips & trik yang mungkin bisa Teman-teman terapkan dalam berbelanja grosir di Tanah Abang, antara lain :

  • Penjualan grosir. Di Grosir Tanah Abang, baju di jual dalam harga grosir. Oleh karena itu, pengambilan barang yang Teman-teman lakukan juga tidak bisa dalam satuan. Biasanya, Teman-teman harus mengambil barang dalam jumlah sekurang-kurangnya 3-4 potong per jenis. Banyak baju yang di jual per 1/2 lusin. Tetapi Teman-teman tidak perlu kuatir, karena untuk setiap jenis baju, ada kombinasinya baik itu ukuran ataupun warna. Jadi 3-4 potong yang Teman-teman ambil tetap beragam, baik warna ataupun ukuran.
  • Lihat harga ditempat lain sebelum membeli. Di Grosir Tanah Abang, jenis baju yang di jual di setiap toko kelihatannya mempunyai perbedaan. Tetapi, ada beberapa toko yang menjual barang yang sama dengan harga yang berbeda. Teman-teman harus cermat & rajin untuk melakukan penelusuran harga di beberapa toko sebelum membeli. Maksudnya supaya Teman-teman mendapatkan harga yang paling baik.
  • Harga beda kwalitas beda. Walaupun harga menjadi hal paling utama, tetapi Teman-teman juga perlu mengecek kwalitas barang yang di jual. Ada beberapa barang yang mirip dengan harga yang berbeda. Setelah Teman-teman cermati lebih lagi, Teman-teman akan menemukan bahwa ke dua barang itu tidak sama. Kwalitas berbeda membuat harga ke dua baju yang mirip tersebut berbeda. Tinggal mana yang Teman-teman tentukan, harga lebih murah atau kwalitas yang lebik baik.
  • Menawarlah sedapatnya. Harga yang ditetapkan oleh berbagai toko grosir saat berbelanja di Tanah Abang biasanya merupakan harga yang sudah tetap. Teman-teman yang pasti akan susah melakukan penawaran, karena harga yang diberikan biasanya sudah merupakan harga yang murah karena di jual secara grosir. Walaupun demikian Teman-teman bisa mencoba untuk melakukan penawaran, karena tidak seluruhnya toko menerapkan prinsip harga pas. Namun ketika tidak berhasil, Teman-teman tidak perlu kecewa karena itulah harga yang paling baik.
  • Sering-seringlah bertandang ke Pusat Grosir Tanah Abang. Pasar grosir baju Tanah Abang merupakan tempat yang sangat dinamis. Pergantian mode yang ada di masyarakat pasti “dimonitor” oleh penjual di Tanah Abang. Karena itu, sering-seringlah Teman-teman berkunjung kesini karena hampir setiap minggu model baju yang ada sudah berubah.
  • Buat Janji. Dan yang paling akhir, buat janji dengan si pedagang, minta nomornya, kartu nama, jika ada apa-apa. Ada apa-apa ini bisa sifatnya negatif & Positif. Negatifnya contohnya barang yang Teman-teman beli ternyata rusak, tidak pas, atau tidak cocok. Mungkin saja bisa diganti apabila terlebih dulu buat janji dengan si pedagang. Postifinya yaitu bisa jadi si pedagang akan menjadi rekanan/mitra bisnis Teman-teman. Teman-teman bisa bilang jika bagus, kelak akan datang lagi dan beli lebih banyak.

Baca juga : Tanah Abang Blok A, Mari Kita Jelajahi 12 Lantainya