Grosir Mukena Murah Di Mana Pusatnya ?

Posted on

Grosir mukena murah dimana ya? Sebentar Sebelum menjawabnya, sebaiknya apabila Teman-teman kenali dahulu seluk beluk yang berkaitan dengan mukena. Mukena, satu kata yang mengacu kepada ritual agama Islam. Mukena juga mengacu pada jenis kelamin tertentu yang memakainya, yaitu wanita.

Perlengkapan Ibadah Bagi Kaum Muslim

Kaum muslim atau yang agamanya Islam, yaitu termasuk juga golongan agama yang mempunyai tata cara beribadah yang dilakukan menurut ketentuan tertentu. Satu diantaranya yaitu tata cara sholat. Dimana pada saat kita menjalankan sholat, baik pria atau muslimin & kaum hawa atau muslimah, harus memakai perlengkapan sholat yang harus menutup semua aurat.

Aurat bagi muslimin yaitu mulai diatas lutut sampai dibawah pusar. Dan aurat bagi muslimah yaitu dari mulai ujung rambut hingga kaki, terkecuali telapak tangan & muka.

Wanita muslimah yang menjalankan sholat harus menutup aurat dengan sempurna. Mukena atau lazim juga di sebut rukuh menjadi media menutup aurat wanita secara sempurna. Dalam sholat, wanita mengenakan mukena, sementara pria mengenakan peci & sarung.

Kadang-kadang kita dapati ada pula wanita yang memakai sarung sebagai penutup auratnya di ketika sholat. Tetapi, sudah pasti fungsinya untuk menggantikan mukena apabila dalam situasi tertentu wanita tidak membawa mukena. Sarung tersebut cuma dipakai untuk menutup sebagian dari aurat wanita saja, contohnya bagian kaki. Sementara yang bagian atas tubuh wanita tetap membutuhkan mukena atau pun penutup kepala yang lain.

Esensi Mukena

Mukena yang dikenakan sebagai penutup aurat ketika sholat mempunyai manfaat lain. Tidak sebatas penutup aurat saja, tetapi mukena bisa jadi sebagai penghantar sholat dengan khusuk. Mukena yang suci akan membuat muslimah nyaman memakainya. Apalagi apabila mukena tersebut wangi dan bagus, maka perempuan yang sedang melaksanakan sholat akan merasa dihantarkan untuk berkomunikasi secara benar dengan Allah SWT.

Pusat Grosir Mukena

Setelah itu esensi mukena tersebut yaitu sebagai pembeda, antara tata cara beribadah kaum muslim denganyang lain. Mukena sebagai penciri & pemberi tanda bagi muslimah. Mukena pun secara esensi sebenarnya sebagai bagian dari proses perintah Allah SWT untuk menutup aurat bagi para kaum hawa.

Tetapi proses & menjalankan perintah tersebut yaitu sesuai dengan kemampuan seorang untuk menjalankannya sehari-hari. Karena itu, pada saat sholat perintah tersebut sangat mutlak untuk ditaati, walau dalam kondisi sehari-hari belum dapat untuk menutup aurat.

Karena itu bisa di katakan bahwa mukena yang belakangan ini begitu marak tampil dalam beragam rupa & sangat menarik untuk dipakai, merupakan hasil dari para desainer yang ada di Indonesia. Untuk mewujudkan kepentingan & kebutuhan muslimah dalam menjalankan beribadah. Juga mukena-mukena lucu bagi para putri-putri kita, yang tampak lucu, imut, unik & menarik. Teman-teman bisa memperoleh semua itu di pasar grosir mukena murah.

Beberapa jenis Mukena

Sekarang ini, mukena tidak lagi dalam motif yang monoton berbentuk terusan yang mirip jubah warnanya putih polos. Mukena sudah ada dalam beraneka warna & motif sehingga menimbulkan kesan lebih anggun. Harga mukena di pasaran lebih variatif tergantung bahan & jenis dari mukena tersebut.

grosir mukena

Apabila ditilik dari bahannya, maka dapat dibagi dalam beberapa jenis mukena :

  • Memiliki bahan dasar parasut
  • Memiliki bahan dasar bahan katun
  • Memiliki bahan dasar sutra

Masing-masing mukena dengan bahan dasarnya itu, sudah pasti memengaruhi harga. Karena semakin mahal harga bahan dasar, maka sudah pasti akan semakin mahal juga harga jadi sebuah mukena produksinya.

Di pusat grosir mukena murah, jika digolongkan dari jenis mukena akan semakin ada banyak varian jenis yang dapat Teman-teman pilih. Antara lain :

  • Mukena sutra one piece dengan bordiran di kepala
  • Mukena sutra one piece dengan bordiran penuh
  • Mukena sutra two pieces dengan bordiran penuh
  • Mukena sutra two pieces double lapis
  • Mukena sura two pieces dengan bordiran di kepala
  • Mukena sutra two pieces dengan tas bahan
  • Mukena bahan katun biasa
  • Mukena sutra two pieces dengan tas kayu etnik
  • Mukena bahan katun dengan bordiran penuh
  • Mukena bahan katun one piece & two piece
  • Mukena bahan katun dengan bordiran di kepala
  • Mukena bahan katun dengan tas bahan
  • Mukena anak two pieces dengan tas bahan tali panjang
  • Mukena anak two pieces bordiran penuh
  • Mukena anak two pieces dengan tas tali pendek
  • Mukena anak two pieces karakter
  • Mukena anak two pieces dengan tas pundak
  • Mukena anak one pices full bordir

Pusat Grosir Mukena Murah

Di Jogyakarta, di sebuah pusat perbelanjaan baju, dapat kita jumpai grosir mukena murah, tepatnya di Pasar Beringharjo Yogyakarta. Pasar yang terdapat di daerah Malioboro ini mempunyai banyak pedagang yang membuka toko untuk menjual baju muslim. Satu diantara yang di jual yaitu mukena salah satunya. Di lantai satu Pasar Beringharjo, bisa kita jumpai sangat banyak kios yang menjadi pusat grosir mukena murah.

Mukena karakter anak

Kita bisa pilih bahan, warna & model dari mukena. Di pusat grosir mukena murah ini, untuk mukena bahannya parasit di jual dengan harga Rp 35.000. Ada juga yang bahannya lebih tidak tebal di jual dengan harga Rp 25.000. Sungguh merupakan harga yang cukup ekonomis & murah untuk sebuah mukena yang menghantarkan kita untuk berkomunikasi dengan Allah SWT. Pilihan warnanya pun sangat eye-catching.

Tidak cuma harga yang murah, di pusat grosir mukena murah ini pun, banyak warna & motif yang bisa kita pilih. Untuk mukena yang bahannya parasit saja ada beberapa pilihan warna seperti merah muda, merah, ungu, biru, putih, hijau, kuning & coklat. Ada pula biru dongker, oranye terang, ungu cerah, maupun kuning muda & sebagainya. Modelnya yang sangat sederhana & ukurannya yang bisa dilipat kecil mempermudah kita memasukkannya ke dalam tas.

Lain lagi dengan mukena yang bahannya katun, khususnya jika mempunyai hiasan berbentuk bordiran & terdiri dari dua lapis pada bagian wajah sampai dada. Mukena model seperti ini di jual dari mulai harga Rp 65.000. Model mukena ini biasanya diburu untuk kepentingan sholat di hari raya idul fitri atau untuk mas kawin pernikahan & hadiah.

Mukena katun memang mempunyai kelebihan sendiri. Selain bahannya yang lembut di kulit & dipakainya juga cukup dingin di tubuh. Kadang-kadang orang yang merasa tidak cukup hanya mempunyai satu mukena saja, tetapi ingin memiliki dua mukena untuk dipakai secara bergantian.

Di pusat grosir mukena murah baik di Yogyakarta ataupun ditempat yang lain di pasar-pasar grosir seluruh Indonesia, mukena katun dihargai Rp 65.000 dapat berubah menjadi Rp 100.000 saat sampai di tangan pengecer. Hal ini adalah peluang bagi para distributor maupun pedagang kecil, yang ikut mencoba menangguk rezeki dari bisnis mukena.

Baca juga : Grosir Tanah Abang Pusat Kulakan Baju Termurah