Pusat Grosir Bogor (PGB) Merdeka Bogor

Posted on

Pusat Grosir Bogor Merdeka (PGB) adalah pusat grosir di Bogor Jawa Barat, sebelumnya tempat grosir ini bernama Mall Merdeka. Menempati lahan seluas 3 hektar, dengan 3 lantai utama dan 1 basement. Meskipun mempunyai konsep sebagai pasar grosir, tetapi penataan suasana belanja dibuat seperti mall. Jika di Jakarta seperti halnya ITC Mangga Dua.

pusat grosir bogor

Pusat Grosir Bogor Merdeka, pada lantai basement dibuat sebagai pusat fashion dan multi produk, lantai 1 sebagai kampoeng batik dan pusat fashion sedangkan pada lantai 2 sebagai pusat handphone dan produk IT. Harga sewa toko PGB Pusat Grosir Bogor Merdeka berkisar Rp 600.000 sampai dengan Rp 2.000.000 tergantung luas dan lokasinya.

Jam buka Pusat Grosir Bogor Merdeka yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan 71 Bogor ini, buka jam 09.00 WIB dan tutup jam 21.00 WIB dari Minggu sampai Senin.

Cara Menuju PGB Pusat Grosir Bogor Merdeka

Dari Stasiun Kereta Api Bogor
Jika Anda ingin ke PGB Merdeka bisa berjalan kaki atau menggunakan angkot. Jika naik angkot, Anda harus menyeberang ke depan stasiun. Di halte dekat Jembatan Merah Anda bisa naik angkot 07 Merah. Jika Anda ingin berjalan kaki, Anda harus berjalan menuju ke arah Jembatan Merah. Lebih kurang sekitar 50 meter dari stasiun Bogor. Setelah melewati jembatan merah beloklah ke kiri, 100 meter bangunan PGB Merdeka Bogor sudah terlihat.

Dari Terminal Bus Baranangsiang
Tidak ada angkot yang melewati PGB jika Anda dari terminal bus, tetapi ada alternatif lain yaitu naik angkot 03 Merah di belakang terminal dan turun di Stasiun Kereta Api Bogor, dan ikuti panduan ke PGB dari stasiun di atas.

Kampoeng Hijab Pusat Grosir Bogor Merdeka (PGB)

Pada bulan Mei 2016, Walikota Bogor meresmikan Kampoeng Hijab di Pusat Grosir Bogor Merdeka (PGB). Tujuan Kampoeng Hijab adalah sebagai wadah para pengusaha jilbab di kota Bogor dan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk belanja busana muslim, tanpa harus pergi ke pasar Tanah Abang.