Pasar Tegal Gubug Cirebon, Disini Belanja Grosir Baju Langsung Konveksi

Posted on

GrosirMurah.my.id ~ Pasar Tegal Gubug Cirebon adalah pasar pusat grosir pakaian terbesar di Asia Tenggara. Jika Anda belum pernah belanja di Pasar Tegal Gubug, jangan membayangkan keadaannya seperti Pasar Baru Bandung atau Pasar Tanah Abang. Kondisinya jauh berbeda, saat musim hujan pasar ini akan becek.

Luas Pasar Tegal Gubug sendiri mencapai 14 hektar dengan 1000 kios, dibagi menjadi blok A, B, C, D, E, F, G dan blok H. Tidak salah jika Pasar Sandang Tegalgubug menjadi pusat grosir baju favorit para pedagang. Pembelinya tidak hanya berasal dari sekitar Cirebon, tapi dari luar Jawa juga dari luar negeri.

Foto Pasar Tegal Gubug Cirebon

Dan bukan rahasia umum banyak pemilik online shop atau toko online yang kulakan disini untuk dijual lagi. Salah satu alasan mengapa para pedagang baju senang belanja di Pasar Tegalgubug karena model bajunya selalu up to date, mengikuti mode terbaru yang lagi trend.

Harga baju di Pasar Tegal Gubug memang benar-benar murah, karena mayoritas produk yang dijual adalah tangan pertama. Ya, sebagian besar pedagang adalah juga pemilik konveksi alias produsennya langsung.

Grosir Pasar Tegal Gubug

Para penjual grosir baju Pasar Tegal Gubug di dominasi dari 2 desa, yaitu desa Tegalgubug dan desa Tegalgubug Lor. Dua desa ini terbagi menjadi 5 blok dan setiap blok mempunyai produk unggulan masing-masing.

Blok Satu, mempunyai produk unggulan pakaian jadi. Blok dua unggul dalam produk kelambu tempat tidur, gorden dan taplak meja. Blok Tiga produk unggulannya kerudung maupun baju muslim. Blok Empat unggul dalam penjualan bahan dasar pakaian dan blok lima unggul dalam produk sprei dan sarung bantal, taplak meja, maupun celana panjang.

Pasar Tegal Gubug Buka Setiap Hari Apa ?

Pasar Tegal Gubug buka hanya saat hari pasaran saja, tidak seperti pasar pada umumnya yang buka setiap hari. Hari pasaran Pasar Tegal Gubug yaitu hari Senin sore, Selasa, Jumat sore dan Sabtu. Buka jam 12 malam dan tutup jam 12 siang. Di luar hari itu para pedagangnya mengurus bisnis sandangnya ke pasar internasional seperti Malaysia, Thailand dan Singapura.

Konon kegiatan jual beli baju di Pasar Grosir Tegalgubuk Cirebon sudah ada sejak 1914, dulu hampir semua wanita di desa Tegalgubug mahir menjahit. Kini 6000 warga desa tetap menjahit dan menjadikan wilayah ini sebagai kawasan industri sandang rumahan.

Grosir Apa Saja Yang Ada Di Pasar Tegal Gubug

Grosir baju, kemeja
Grosir daster
Grosir batik
Grosir kain kiloan
Grosir gorden
Grosir jilbab / kerudung
Grosir gamis
Grosir pakaian anak
Grosir Celana Aladin
Grosir legging
Grosir mukena
Grosir baju syari
Grosir tas
Grosir sandal
Grosir baju muslim
Grosir sprei
Grosir celana
Grosir kaos

Alamat Pasar Tegal Gubug Cirebon

Lokasi Pasar Tegal Gubug ada di desa Tegalgubug, kecamatan Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Letaknya yang berada di jalur pantura membuat pasar ini sangat strategis berada ditengah-tengah antara Jakarta dan Jawa Tengah.

Tegal Gubug Vs Tanah Abang

  1. Tegal Gubug becek semrawut, tanah abang tertata rapi dan nyaman.
  2. Tegal Gubug 85% produk sandang.
  3. Tegal Gubug langsung produsen, seller tanah abang juga banyak yang ambil disini.
  4. Tegal Gubug bisa retur.
  5. Tegal Gubug bayar harus pakai uang cash.

Tips Belanja di Pasar Tegal Gubug

  1. Jika Anda ingin kulakan (bukan sekedar jalan-jalan atau beli eceran) silahkan datang hari Jumat malam atau Senin malam. Karena kalau hari Sabtu Anda akan berdesak-desakan dengan pembeli eceran dan orang yang “wisata”.
  2. Jika belum tahu atau belum punya toko langganan, silahkan keliling dulu untuk cek harga grosir, bahan yang digunakan serta kualitas produknya.
  3. Tidak hanya pasarnya yang semrawut, parkirnya juga semrawut. Jika Anda datang bawa mobil mending salah satu stand by di mobil. Jangan sampai Anda “tersandra” seperti kami yang tidak bisa keluar, karena depan, belakang, kanan, kiri mobil. Atau kalau mau capek sedikit parkir agak jauh dari lokasi pasar.
  4. Jangan lupa untuk menawar sesadis mungkin.
  5. Download ebook grosir kulakan di sini.