Pasar Senen, Tidak Hanya Pusat Grosir Baju Bekas Saja

Posted on

Pasar Senen Jakarta Pusat adalah pusat baju bekas, onderdil motor maupun mobil dan pasar kue yang berlangsung 24 jam. Di Pasar Senen yang terdiri dari 3 lantai dan beberapa blok, Anda bisa mencari baju, jaket, celana, kemeja, sepatu, tas, sandal, sampai gorden. Tidak hanya itu, aneka jenis aksesoris mulai dari kacamata, kalung, gelang, pasmina, topi, jeans, syal, juga bisa Anda beli di sini.

Pasar Senen Jakarta Pusat

Lokasi Pasar Senen terletak di dekat Atrium Senen dan Terminal Senen. Buka setiap hari dari jam 08.00 WIB dan tutup jam 17.00 WIB. Jika Anda ingin Pasar Senen bisa naik trans jakarta kemudian turun di Halte Pasar Senen.

Pasar ini adalah pasar tertua di Jakarta, karena terkenalnya pasar ini namanya di pakai sebagai nama beberapa fasilitas di sekitarnya seperti Terminal Senen, Stasiun Senen, Mall Atrium Senen dan GOR Planet Senen.

Pasar Senen

Pasar Senen tercatat sudah beberapa kali mengalami kebakaran, pada 23 November 1996, 25 April 2014 dan pada tahun 2003.

Di lantai 1 kita akan menemui banyak toko topi, pakaian, mainan anak, scraf, alat elektronik dan jam. Sebagian besar pedagang di lantai satu ini tidak menjual barang bekas.

Memasuki lantai 2 Pasar Senen, berbagai produk fashion bisa kita temukan disini. Seperti jaket, kaos, pakaian dalam, blezer, blouse, jas, sweater, jeans, sepatu, coat, tas dan aksesoris. Para pedagang hanya menumpuk dagangannya diatas meja dan menggantungnya, jadi Anda harus teliti jika ingin mencari suatu barang.

Pasar Senen Grosir Baju Bekas Vintage

Bagi warga Jakarta, Pasar Senen identik dengan pakaian bekas. Baju bekas di pasar ini dijual dengan harga murah, tergantung kondisi dan kepandaian Anda dalam menawar. Jika kita mau sedikit sabar dan teliti, tidak menutup kemungkinan akan menemukan baju branded dengan kondisi bagus. Jika Anda mencari baju bekas, silahkan langsung menuju lantai 2.

Harga baju bekas atau pakaian bekas di Pasar Senen hasil pengamatan team toko grosir, cukup bervariasi. Dengan uang Rp 1.000 Anda sudah bisa mendapatkan kaos disini, kemeja atau blouse dijual dengan harga Rp 2.500 sampai Rp 25.000. Sedangkan harga jaket berkisar Rp 10.000 sampai Rp 150.000.

baju bekas pasar senen

Sebagian besar pedagang disini tidak mau jika produknya di sebut pakaian bekas, mereka menyebutnya pakaian sisa import. Baju-baju tersebut di impor dari Jepang, Cina, Korea dan Thailand. Negara-negara tersebut dipilih karena mempunyai fisik atau postur mirip dengan orang Indonesia.

Omset pedagang pakaian bekas di Pasar Senen sangat menggiurkan, beberapa pedagang menyebutkan setiap hari mendapatkan Rp 800.000 sampai Rp 1.000.000. Dan jika akhir pekan atau hari libur, mereka mendapatkan omset Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000.

Para pedagang kulakan baju bekas dengan sistem per ball, setiap ball terdiri dari 200 sampai 300 lembar pakaian. Harga kulakannya bermacam-macam melihat isi dan jenis dari ball tersebut, dengan kisaran harga Rp 1.500.000 sampai Rp 6.000.000.

Kue Pasar Senen

Tidak hanya baju bekas saja jika Anda ingin membeli berbagai kue tradisional, Pasar Senen merupakan pusatnya. Saat jam menunjukkan jam 19.00 WIB para pedagang pasar kue subuh mulai menggelar dagangannya.

Pasar Subuh Kue Pasar Senen

Aneka kue seperti pisang molen, kue sus, bika ambon mini, sosis Solo, bolu kukus, pie buah, lontong ayam, pastel, ketan bakar, lemper, lumpia dan kue lainnya bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 1.000 sampai Rp 3.000 saja. Sedangkan kue tart, black forest dan brownies dijual mulai Rp 20.000 sampai Rp 80.000, ada juga roti buaya khas betawi.

Tas Wanita Pasar Senen

Aneka jenis tas wanita dari berbagai model dijual murah di Pasar Senen. Termasuk tas-tas wanita aspal (asli tapi palsu). Proses tawar menawar pun biasa terjadi di tempat semacam ini. Namanya juga pasar, bandrol sudah ada tapi harga masih bisa dinego. Bahkan banyak tas bekas import Guess, Gucci, dan Hermes yang dibanderol dengan harga kurang dari Rp 300.000. Ssssttt… Banyak pedagang toko online shop yang kulakan disini lho.

Tips Belanja Di Pasar Senen

  1. Suasana di pasar ini sangat panas, sebaiknya Anda membawa handuk kecil atau tisu.
  2. Hati-hati dengan dompet Anda, di sini rawan copet.
  3. Jangan segan-segan untuk menawar dari separuh harga yang dijual.
  4. Bawa uang tunai secukupnya.
  5. Jangan memakai perhiasan yang mencolok.
  6. Periksa barang yang akan Anda beli. Periksa jahitan pada pakaian, dan perhatikan apakah terdapat noda yang tidak dapat hilang pada pakaian.
  7. Jika Anda membeli pakaian, jangan lupa cuci kembali sebelum dipakai. Untuk menghilangkan bau serta kuman pada pakaian tersebut, rendam baju dengan air panas dan desinfektan sebelum di cuci menggunakan deterjen.