Pasar Rame Medan, Pusat Kuliner Manisan Buah

Posted on

Pasar Rame Medan / Pasar Ramai atau dikenal juga dengan Pajak Rame, yang lokasinya berada di jalan Thamrin Medan ini sudah ada sejak puluhan tahun silam. Kuliner di Pasar Rame Medan yang menjadi andalan adalah buah kering, manisan buah dan juga permen.

Hampir semua manisan buah bisa Anda temukan di pasar ini, mulai dari manisan lobi-lobi, cermai, salak, manisan jeruk, mangga, pepaya dan manisan mangga. Manisan tersebut di tempatkan pada toples besar transparan. Dan kabarnya para penjualan manisan buah ini sudah berjualan berpuluh-puluh tahun.

Harga Manisan, Asinan dan Permen di Pasar Rame Medan

Harga manisan di Pasar Rame tidak sama tergantung dari jenis buah dan musim buah apa saat itu. Sebagai gambaran saja, manisan buah jambu dijual dengan harga 40 ribu per kilo.

Sedangkan manisan buah lainnya dijual dari harga 15 ribu sampai 50 ribu. Dan untuk harga permen mulai harga 100 ribu perons. Untuk manisan jambu biji, ditawarkan mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 35.000 per kg tergantung kualitas jambunya. Manisan mangga muda bahkan dijual hingga Rp 70.000 per kg.

Pasar Rame Medan buka jam 07.00 dan tutup jam 18.00, saat akhir pekan seperti hari sabtu dan minggu tempat ini sangat rame sekali. Banyak wisatawan dan warga lokal yang menikmati wisata kuliner di Pasar Rame Medan ini. Untuk menuju ke lokasi Pasar Rame tidaklah sulit, karena pasar ini bersebelahan dengan Thamrin Plaza.

Pasar Rame tidak hanya terkenal dengan surga makanan atau kulinernya. Tetapi Anda juga bisa belanja kebutuhan dapur,  aksesoris, sandal sampai fashion. Kebanyakan memiliki toko di pasar ini adalah warga Tionghoa.