Pasar Cipulir Jakarta Selatan, Pusat Grosir Baju

Posted on

Pasar Grosir Cipulir terdapat di Jalan Ciledug Raya – Cipulir, Jakarta Selatan, yang sudah berdiri sejak mulai tahun 1989. Seperti Pusat Grosir Tanah Abang, Pasar Cipulir sudah di kenal oleh masyarakat luas sebagai pusat grosir textile & pakaian jadi. Pembelinya yaitu para pedagang toko eceran yang datang dari seluruh pelosok Indonesia & Asia Tenggara, bahkan sampai India juga Afrika. Biasanya mereka datang belanja secara grosir untuk di jual kembali secara eceran.

Pasar Cipulir terdiri dua. Apabila Kita datang dari arah Kebayoran Lama, maka samping kiri yaitu pasar lama yang di kenal dengan Pasar Inpres Cipulir. Pasar ini jam bukanya sangat pagi yakni setelah Subuh (+ jam 5.00 WIB) & tutup jam 15.00 WIB (pada beberapa toko bagian luar terkadang tutup jam 17.00 WIB). Hampir seluruhnya toko yang buka di Pasar Cipulir menjual dagangan secara grosir. Tetapi konsumen eceran-pun dilayani juga kok.

Belanja Grosir di Pasar Cipulir

Produk yang di jual di Pasar Cipulir ini semua ada hubungannya dengan textile, dengan barang yang beraneka ragam dari mulai baju bayi hingga dewasa, Baju olah raga, pakaian dalam hingga perlengkapan tempat tidur.

Harga bisa dibilang jauh lebih murah apabila di banding di pusat-pusat belanja yang lain. Jika keadaan keuangan teman-teman terbatas namun ingin membeli sebatas oleh-oleh untuk keluarga di kampung teman-teman maka berbelanja di Pasar Inpres Cipulir merupakan pilihan yang tepat.

Pasar Cipulir Grosir

Sementara itu, di samping kanan pasar cipulir ada pasar modern ITC Cipulir Mas. Disini jualannya lebih bermacam. Lantai dasar di isi oleh beberapa toko pakaian jadi baik wanita atau pria, baju muslim/muslimah termasuk juga beragam jilbab maupun perengkapan sholat. Tidak ketinggalan tas-tas yang modis dengan harga murah untuk para wanita.

Sedang Lantai 1, 2 & 3 nya diisi beberapa toko sepatu & sandal yang murah meriah namun modis. Ada pula pedagang perlengkapan muslim, tas & pakaian. Sedang lantai teratas atau lantai di isi pedagang handphone, aksesorisnya HP dan kuliner. Di lantai paling atas ini ada juga mushala.

Ke dua Toko ini (Pasar Inpres & ITC) yang cuma dipisahkan Jalan Cileduk Raya dihubungkan dengan sebuah jembatan besar yang berbentuk bangunan yang juga digunakan sebagai tempat berjualan. Konsep jembatan ini bisa kita jumpai di Lokasi Perdagangan Glodok maupun Mangga Dua. Jembatan ini yang dinamakan Jembatan Metro.

Itulah pembahasan mengenai Pasar Cipulir sebagai tempat grosir aneka baju anak, celana jeans, perlengkapan bayi, jersey, kebaya, jika Anda punya toko online silahkan kulakan ke Pasar Cipulir.

Baca juga : Pusat Grosir Cililitan