Pusat Grosir Jembatan Merah Plaza Surabaya

Posted on

Pusat Grosir Jembatan Merah Plaza atau JMP Surabaya adalah tempat belanja di Surabaya, Plaza ini lebih di fokuskan sebagai tempat belanja grosir Garment (dari kain sampai pakaian jadi). Kebanyakan pedagang Jembatan Merah Plaza orang lama (pedagang dari Pasar Kapasan Surabaya, pedagang dari Kembang Jepun Surabaya) yang membuka cabang.

Jembatan Merah Plaza

Bangunannya tidak begitu menarik bahkan terkesan kumuh. Daya tarik Jempatan Merah Plaza ini adalah harga yang ditawarkan para pedagang didalamnya yang relatif lebih murah dibanding tempat lain. JMP Surabaya ini sekilas mirip pusat grosir Tanah Abang di Jakarta, hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil.

Alamat Jembatan Merah Plaza (JMP) Surabaya

Lokasi Jembatan Merah Plaza sangat strategis, karena dilalui banyak angkutan umum kota Surabaya. Depan mall ini terdapat sebuah taman yang bagus dan terawat, setelah lelah berbelanja pengunjung dapat bersantai-santai di taman hijau ini. Letaknya berada di jalan Taman Jayengrono No. 2 – 4, Krembangan.

Jika Anda dari luar kota ingin belanja di Jembatan Merah Plaza, hal itu sangat mudah. Mengingat plaza ini juga merupakan salah satu teminal angkutan umum dalam kota Surabaya sehingga mudah dijangkau dari berbagai jurusan.

Anda bisa turun di Terminal Purabaya (Terminal Bungurasih) dan tinggal mencari bus kota jurusan JMP Jembatan Merah Plaza.

Apa Saja Yang Di Jual Jembatan Merah Plaza ?

Di lantai dasar ada beberapa toko yang menjual kain kebaya, brokat, renda, dsb dengan harga sangat terjangkau (15 ribu/m sampai dengan 80 rb/m). Kualitasnya juga cukup bagus. Ada banyak ratusan kios pedagang pakaian di dalamnya yang melayani pembelian grosir maupun eceran dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik.

Kebanyakan pengunjung disini kalangan menengah dan menengah kebawah. Meskipun fokus pada barang Garment tetapi konsepnya tetap sama seperti Plaza-Plaza lainnya yang di dalamnya terdapat Counter makanan siap saji (Mc Donalds, KFC, dll), RAMAYANA, ROBINSON, Counter Jam Tangan (Arloji), Counter Pakaian (Benhill, D&S, dll), Pujasera (tempat makan dari yang lama sampai baru), tempat bermain anak-anak.

Selain itu, perhiasan dan perlengkapan rumah tangga seperti gorden, kain-kain, alat-alat dapur dan sebagainya semuanya Anda bisa temukan di JMP Surabaya yang dikelola oleh PT. Jasa Mitra.
Toko kain di Jembatan Merah Plaza sangat banyak sekali, terutama kalau mencari bahan kain untuk kebaya, seperti brokat, songket, dll. Di sini banyak sekali pilihannya dan bagus-bagus. Selain itu juga banyak yang berjualan produk tekstil lainnya seperti kaos dan blus.

Kita bisa beli banyak dan mendapatkan harga lebih murah kalau pintar menawar. Sayangnya di sini tempat parkir utk motor dan mobil masih kurang nyaman. Tapi kalau kita naik kendaraan umum seperti angkot atau bis, ini tempat yang strategis, walaupun agak semrawut.