Grosir Kain Murah di Bandung

Posted on

Apakah Anda ingin kulakan kain dengan pilihan beraneka jenis dan model, silahkan langsung meluncur ke Bandung. Di kota Bandung yang lokasinya di Jawa Barat untuk mencari pusat grosir kain termurah, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang yang Anda temui.

Jika orang tersebut warga asli Bandung, mereka pasti akan merekomendasikan dua tempat yang sangat terkenal sebagai pusat grosir kain termurah di Bandung. Dan jawaban mereka pasti Tamim dan Cigondewah. Ya kedua lokasi tersebut merupakan pusat grosir kain juga bahan dengan kualitas yang bagus dan harga termurah.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Tamim dan Cigondewah memperoleh sebutan sebagai pasar grosir kain termurah untuk kulakan aneka kain. Sudah sejak dulu kedua tempat ini menjadi tempat jujugan para pelaku usaha konveksi, pedagang kain dan penjahit. Konon sejak tahun 60 an kedua tempat ini sudah menjadi pusat grosir kain dan bertahan sampai sekarang.

Pusat Grosir Kain Cigondewah Sentra Penjualan Kain Murah

Sentra grosir kain sekaligus tempat wisata belanja kain. Sebuah sebutan yang tidak begitu saja muncul. Ada bukti sejarah dan sebuah filosofi yang membuat daerah di Bandung selatan ini menyandang julukan tersebut. Ya karena mayoritas warga yang tinggal di daerah Cigondewah ini profesinya sebagai penjual kain.

Grosir kain Cigondewah dari pusat kota Bandung bisa di tempuh kurang lebih 30 menit. Jika Anda dari Jakarta, saat keluar pintu tol Kopo, lalu lanjutkan ke Jalan Caringin terus lurus saja sampai ketemu gapura besar berwarna hijau “Selamat Datang Dikawasan Wisata Belanja Kain Cingondewah Kota Bandung” nanti di pinggir-pinggir jalan, Anda akan menemukan deretan toko-toko penjual kain.

pusat grosir kain

Ratusan toko grosir kain berjejer disepanjang jalan Cigondewah menjual kain dengan harga sangat murah. Tidak heran apabila pusat grosir kain Cigondewah menjadi tujuan utama pemilik konveksi untuk belanja kain dalam menjalankan bisnis yang mereka tekuni. Di kawasan ini juga menjual kain kiloan. Bagaimana dengan kualitasnya? Tidak usah khawatir, walau kain kiloan kualitasnya sangat bagus dan terjamin.

Para pembeli yang belanja di pusat grosir kain Cigondewah tidak hanya berasal dari sekitaran Bandung saja. Banyak pula konsumen dari luar kota, bahkan dari manca negara, yang belanja kain di daerah ini. Hal ini karena para penjual kain di kawasan grosir kain Cigondewah selalu memprioritaskan kualitas kain yang dijualnya untuk menarik minat para pelanggannya.

Aneka jenis kain untuk dijual lagi bisa Anda dapatkan dengan murah di sini. Beberapa jenis kain, seperti viscose, katun, linen, kain wolfis, denim / jeans, kain velboa, polyester, lycra, kain chiffon, kain drill, kain emboss, kain flanel dan sebagainya.

grosir kain

Masalah harga di pusat grosir kain Cigondewah, walaupun tergolong murah dibanding dengan tempat lain, kain di sini bisa dikatakan lumayan. Dalam artian mahal tidak, murah juga tidak. Yang menentukan harganya adalah kwalitas dari sebuah kain.

Sebagai gambaran saja, kain di daerah Cigondewah dijual mulai dari harga Rp 9.000 sampai Rp 30.000 per meter. Harga yang di tawarkan pedagang kain Cigondewah belum harga pas, artinya kita masih bisa menawarnya.

Di sini sesama pedagang tidak ada patokan harga untuk jenis kain tertentu. Jadi kalau Anda mendapati toko yang susah di tawar, tidak perlu khawatir, cari saja toko lain yang menjual kain sejenis, di jamin harganya pasti beda. Tentu saja siapapun pasti tertarik untuk belanja kain bahan di sentra penjualan kain Cigondewah.

Kawasan Tekstil Cigondewah (KTC)

Jika Anda tidak nyaman untuk belanja di toko-toko pinggir jalan, Anda bisa datang ke Kawasan Tekstil Cigondewah (KTC). KTC adalah pusat perdagangan tekstil yang mempunyai fasilitas yang lebih baik jika dibandingkan toko-toko kain yang ada di sekitaran KTC. Di KTC terdapat lebih kurang 113 toko kain dengan fasilitas tempat parkir yang luas, ATM center, mushola, toilet dan food court.

grosir kain Cigondewah

Grosir kain Kawasan Tekstil Cigondewah KTC menjual beraneka jenis bahan textile misalnya brukat, sivon, songket, jersey, sivon, denim, batik, spandex, ceruty, sari India, brukat, katun dan lain-lain. Total terdapat lebih kurang ratusan jenis kain. Jenis kain katun di pusat grosir kain Cigondewah KTC ada kain katun paris polos, katun paris motif, katun biasa, kain katun Jepang dan kain katun rayon. Di jual secara meteran, kiloan dan juga potongan.

Harga kain di Kawasan Tekstil Cigondewah (KTC), kami ambil contoh kain katun Jepang berkisar Rp 40.000 per meter, 1 meter kain katun paris polos dan motif berkisar Rp 17.000 sampai Rp 25.000 dan harga kain chiffon kisaran Rp 17.000 sampai Rp 25.000. Dan yang menjadi favorit adalah kain yang di jual potongan seharga 10 ribuan.

Tetapi jika Anda terbiasa kulakan kain di Pasar Tanah Abang atau Pasar Mayestik, harga kain di KTC bisa di bilang mahal. Untuk perbandingan saja, kain katun Jepang di Pasar Mayestik dan Pasar Tanah Abang berkisar Rp 30.000 sedangkan di Kawasan Tekstil Cigondewah (KTC) Rp 40.000.

Pusat Grosir Kain Jalan Tamim

Masih berada di daerah Bandung Selatan, tetapi lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung, pusat tekstil bisa Anda temui disepanjang jalan Tamim. Terdapat ratusan ruko (rumah toko) yang menjual kain, di pusat grosir kain Tamim mayoritas pedagangnya keturunan Tionghoa.

grosir kain gang tamim

Jika di banding dengan sentra kain Cigondewah jenis-jenis kain yang di jual di sini memang kurang lengkap. Tetapi, masalah harga lebih murah. Kain yang dijual sebagian besar merupakan kain-kain yang memiliki cita rasa lokal karena para pemilik toko grosir kain di Tamim ini banyak yang juga mempunyai pabrik garmen sendiri.

Kisaran harga kain di Gang Tamim adalah Rp 6.000 sampai Rp 11.000 per meter. Selain ruko yang menjual kain, di sini banyak juga vermak baju dan tukang jahit yang siap menyulap kain yang Anda beli menjadi celana sesuai keinginan kita. Di pasar Tamim ini juga menjual grosir kain sprei dan bahan pembuatan sprei.

Anda ingin bisnis sprei ? Anda bisa menjadikan pasar Tamim sebagai mitra pemasok bahan sprei. Kalau ingin beli sprei sebaiknya di sentra grosir kain pasar Tamim ini saja. Anda bisa menentukan bahan sprei dan bisa langsung dijahitkan.

Bagaimana, sudah bertambah referensi pusat grosir kain untuk belanja dan kulakan kain? Jangan ragu untuk mengunjungi kedua tempat tersebut. Semua kain atau bahan yang dijual baik di pasar Tamim maupun Cigondewah ini bisa kita andalkan, karena semuanya mempunyai kain dengan kualitas baik.

Jika Cigondewah di rasa kejauhan, Anda bisa beralih ke pasar Tamim saja, karena lokasinya lebih dekat dari pusat kota Bandung. Lokasi grosir kain Tamim ada di sebelah kanan pasar Baru Trade Centre?

Meskipun masih ada beberapa lokasi lagi untuk belanja kain murah di Bandung, misalnya BTC Pasteur, Pasar Baru, Balubur Town Square (Baltos) dan Kings.

Baca juga : Pasar Mayestik, Sentra Kain dan Penjahit