Grosir Baju Anak Murah, Peluang Bisnis, Tips dan Cara Jual Online

Posted on

Bisnis grosir baju anak bisa dibilang gampang-gampang susah. Untung dan rugi adalah hal yang biasa. Tetapi jika terus merugi, itu bukanlah hal yang biasa tapi sangat luar biasa. Harus ada langkah jitu supaya tidak merugi terus. Untuk Anda yang ingin bisnis baju anak, carilah pusat grosir baju anak murah, dengan model yang selalu up to date dam cara pembayarannya dapat dicicil.

Intinya, apabila sudah menemukan toko grosir baju anak yang tepat, selanjutnya ialah mencari target pasar yang sesuai. Jika semuanya lancar, maka usaha baju anak yang diambil dari pusat grosir pakaian anak keuntungannya sudah bisa diprediksi.

Sebagian orang berpendapat, untuk yang baru akan mulai berbisnis, cobalah berbisnis barang-barang yang cepat tidak basi dan tahan lama. Contohnya, bisnis pakaian anak, bahan bangunan, jilbab dan sebagainya. Mengapa memilih barang-barang tersebut?

Jika bahan makanan yang cepat basi, yang ditakutkan jika iman tidak kuat maka akan mencari cara bagaimana membuat makanan yang cepat basi tersebut menjadi anti basi dengan memakai berbagai bahan kimia.

Kerugian yang dialami oleh pelaku bisnis kadang kala membuat orang menjadi gelap mata. Kalau pakaian anak yang kita ambil dari tempat grosir baju anak kurang begitu laku maka bisa disimpan terlebih dahulu sambil menanti waktu yang tepat. Misalnya dibuat obral saat menjelang lebaran. Jadi kerugian bisa kita buat seminim mungkin.

Pusat Grosir Baju Anak

Bermacam cara bisnis yang dilakukan orang sejak adanya internet, jika Anda ingin menghubungi grosir baju anak online, tidak jadi masalah. Tetapi harus dipelajari terlebih dahulu bagaimana cara transaksi dan pembayarannya. Hal ini karena bisnis jual beli online rawan penipuan.

Tidak hanya itu, kulakan di grosir baju anak online terkadang baju yang dibeli tidak sesuai dengan foto produk yang dipasang. Rasa kecewa pasti ada, selain mengorbankan perasaan juga akan mengorbankan uang yang seharusnya bisa menjadi modal yang sangat dibutuhkan. Belum lagi korban waktu untuk mengurusi hal-hal yang seharusnya tidak terjadi.

Tapi jika sudah terbiasa dengan cara membeli barang dari toko online dan telah percaya dengan penjual grosir baju anak tersebut, itu artinya bisnis bisa dilanjutkan. Jangan lupa untuk memasukkan biaya komunikasi dan ongkos kirim ke dalam biaya produksi atau modal.


Kalau hal tersebut terlupakan ditakutkan bisnis baju anak yang Anda jalankan tidak bertahan lama. Apalagi biasanya para pembeli Indonesia itu sangat senang diberi diskon dan membayar dengan cara menyicil alias kredit. Pertimbangkan semua aspek ini sebelum terjun ke bisnis baju anak.

Selain grosir baju anak online, ada juga beberapa pasar tradisional yang menyediakan begitu banyak grosir pakaian anak. Tinggal pilih dan pelajari dahulu kelebihan dan kekurangan setiap grosir pakaian anak tersebut. Misalnya, kalau tinggal di Yogyakarta datanglah ke daerah dekat Beringharjo. Amatilah dan analisalah setiap toko yang kira-kira bisa memberikan harga seperti di grosir baju anak.


Barang-barang yang ditawarkan mulai dari perlengkapan bayi hingga peralatan mandi dan baju anak-anak usia 4-10 tahun. Lihat-lihatlah dahulu barang-barang tersebut. Tentunya sebelum pergi ke grosir baju anak, Anda harus sudah tahu pasar yang akan menjadi target penjualan dan juga sudah paham apa kemauan dari target pasar yang akan Anda bidik tersebut. Setelah paham target pasar, kemauan pasar, grosir pakaian anak yang tepat maka aksi bisnis sudah bisa dilancarkan.

Satu hal yang harus diingat adalah jangan terlalu bernafsu membeli satu produk yang baru diperkirakan akan meledak. Tetap tahan diri dan lebih baik kembali ke grosir baju anak tersebut daripada harus menyimpan banyak stok di rumah.

Bagaimanapun juga uang yang tertahan oleh karena membeli stok yang terlalu banyak dan lama terserap oleh pasar akan membuat aliran uang tunai tersendat. Kalau hal ini terjadi maka itu artinya harus menyediakan modal segar lagi untuk membeli barang yang mungkin akan menjadi favorit para calon pembeli.

Tempat Grosir Baju Anak di Bandung

Pasar Grosir Baju Anak
Selain Yogyakarta, Kota Bandung cukup terkenal dengan grosir baju anak. Kota Kembang ini bahkan sangat terkenal dengan kreasi dan desain baju anak yang sangat bagus. Saking terkenalnya kota tempat ITB berdiri ini, sebagian calon pembeli akan tertarik membeli setelah penjual mengatakan kalau barang dagangannya adalah barang-barang asal Bandung.

Untuk mencari grosir pakain anak di Bandung tidaklah terlalu sulit. Tapi tentu saja masih harus berusaha membandingkan harga dan melihat barang-barangnya terlebih dahulu. Ada baiknya kalau Anda mempunyai kenalan yang bisa menghubungkan Anda ke grosir baju anak yang paling murah tapi paling kreatif dalam mengubah desain dan sangat tahu selera pasar. Pembuatan desain yang akan menjadi trendsetter juga merupakan hal penting yang harus diselidiki.

Grosir Pakaian Anak
Berjalan-jalanlah di daerah Dago lalu perhatikanlah barang-barang terutama baju anak yang sedang digemari. Lalu kalau memang Anda mempunyai kemampuan membuat desain dan menjahit sendiri maka tidak ada salahnya kalau Anda menawarkan produk yang Anda miliki ke para penjual yang ada di pasar grosir. Tentu saja harga yang ditawarkan harus sangat bersaing.

Baju anak tidak terlalu membutuhkan banyak bahan, hanya membutuhkan keterampilan dan kreativitas yang tinggi. Baju-baju model harajuku yang banyak memanfaatkan bahan bekas bisa juga menjadi ide cemerlang. Yang penting bahannya tidak panas dan nyaman dipakai oleh anak-anak. Harganya pun sekitar Rp10.000-Rp25.000. Sangat murah bukan?

Orangtua dari kalangan menengah ke bawah akan berpikir tiga kali untuk membeli baju anak yang mahal. Bukankah memakainya tidak teralu lama karena tubuh anak yang terus berkembang dengan sangat pesat. Kalau sudah tidak terpakai baju anak yang mahal itu terkadang hanya diberikan kepada kerabat ataupun orang yang lebih membutuhkan.

Tempat Grosir Pakaian Anak di Palembang

grosir baju anak
Kalau Anda berada di daerah Palembang dan sekitarnya, Pasar 16 Ilir bisa menjadi tujuan Anda mencari grosir baju anak yang murah. Tapi berhati-hatilah dan selalu waspada karena Pasar 16 Ilir terkenal dengan para pencopet yang sangat lihai.

Jangan coba ke Pasar 16 Ilir kalau tidak mempunyai nyali yang luar biasa dan tahu serta sangat paham dengan gerakan yang dilakukan oleh para gerombolan pencopet. Tapi apapun halangannya bila ide bisnis sudah ada di kepala segala tantangan itu adalah bumbu-bumbu bisnis yang harus dihadapi.

Barang-barang yang ada di pasar tradisional terbesar di Palembang ini sangatlah beragam dan terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau. Aktivitas bisnis sangat ramai terutama di pagi hari menjelang istirahat siang. Suasana sudah agak senggang pada saat pukul 14.00 hingga akan menjelang sholat Ashar.

Grosir Baju Anak
Tapi, akan lebih baik kalau Anda telah menghubungi dan telah kenal dengan pemilik toko grosir yang akan disambangi. Akan lebih mudah lagi kalau Anda tinggal menghubungi pemilik grosir anak tersebut dan memintanya mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan ke alamat Anda. Selain hemat biaya dan tenaga juga tidak harus berpacu jantung menghadapi kegelisahan jangan-jangan para pencopet telah mengintai.

Jangan lupa kalau barang dagangan dari grosir baju anak sudah di tangan, segera promosikan baik lewat Facebook, Twitter, BBM atau dibawa langsung ke konsumen potensial yang ada di sekitar Anda. Jangan malu tapi jangan juga terlalu agresif. Kalau terlalu agresif calon pembeli bisa menjadi jengah dan takut atau malah akan lari.