DTC Wonokromo Surabaya

Posted on

Darmo Trade Centre (DTC Wonokromo) adalah salah satu pusat grosir di Surabaya yang menggabungkan mall modern dengan pasar tradisional. Pusat perbelanjaan di wilayah Wonokromo ini tergolong cukup lengkap dan murah alias harga grosir. Ada pakaian pria dan wanita, busana muslim, bed cover dan selimut, sepatu dewasa dan anak, sampai pernak-pernik dan aksesoris pun juga ada.

DTC Wonokromo dulunya adalah Pasar Wonokromo yang terbakar lalu dipermak menjadi lebih modern. Konsep pasar tradisional tetap dipertahankan, jadi di bawah DTC ada pasar yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti daging, bumbu, sembako, buah, emas dan sebagainya. Naik satu tingkat sebelum mall ada deretan perhiasan, baju, seragam, sepatu, sandal.

Herannya bagian bawah ini lebih ramai daripada yang atas, padahal tidak ada AC. Mungkin karena bisa tawar menawar barang. Sedangkan atasnya dibuat seperti mall. Di DTC Wonokromo Anda bisa menemukan berbagai macam kebutuhan mulai dari harga grosir, harga satuan dan yang pasti harga terjangkau.

Alamat DTC Wonokromo

Lokasi berada di Jalan Wonokromo, Jagir, Surabaya. Atau tepatnya berada di depan stasiun Wonokromo.

DTC Wonokromo Buka Jam Berapa ?

Buka setiap hari dari jam buka 10.00 WIB tutup jam 20.00, walaupun sebenarnya selalu rame dari pagi sampai malam.

Apa Saja Yang Dijual di Pasar DTC Wonokromo ?

Buat Anda yang belum pernah belanja di DTC, akan kami berikan panduannya agar lebih efisien waktunya.

Lantai 1 ada ATM Center, atrium, wonderland dan beberapa toko baju, mukena, sajadah, batik, tas sekolah, tas wanita, gorden, baju muslim, baju anak, sepatu, toko kosmetik, jam tangan dan toko emas.

Lantai 2, di lantai ini adalah pusat busana muslim dan furniture. Walau ada juga toko kacamata dan salon, tapi masih di dominasi toko baju.

Lantai 3 merupakan pasar batik, pusat jahit, perlengkapan ABRI.

Lantai 4 Pojok Kuliner, Kids Zone, Handphone Center, pusat grosir batu akik.

Lantai 5 dan Lantai 6 DTC Wonokromo menjadi Supermarket Mobil Bekas mobil bekas (showroom). Ada ribuan unit berbagai model dan merk mobil bekas dari berbagai dealer dipajang di sini.

DTC Wonokromo Merambah Dunia Online

Sepertinya manajemen DTC Wonokromo Surabaya tidak hanya menjual stand saja, tapi selalu berusaha bagaimana agar toko-toko tersebut terjadi penjualan setiap harinya. Untuk itu DTC bekerjasama dengan Lazada agar para pedagang bisa memasarkan barang dagangannya secara online di situs Lazada. Sehingga para pedagang disini tidak hanya jualan offline saja, tapi juga jualan online.

DTC Wonokromo Surabaya

Pedagang sangat senang. Karena mereka punya lahan baru berjualan. Tapi, karena pihak Lazada menentukan produk yang berkualitas, maka dari 600 pedagang yang ada di DTC, tidak semuanya bisa ikut bergabung. Ada seleksi, sehingga kalau mau jualan melalui Lazada maka pedagang harus bisa meningkatkan kualitas produknya.

Untuk Anda yang dari luar kota Surabaya dan ingin berkunjung ke sini, bisa turun di stasiun Wonokromo. Dan jika Anda menggunakan pesawat, pihak DTC menyediakan angkutan bus mini dengan trayek DTC – Bandara Juanda Surabaya.