Baju Koko Black Panther di Pasar Tanah Abang

Posted on

Sejak film Black Panther dirilis pada Februari 2018 lalu di Indonesia, perbandingan antara baju yang dipakai oleh karakter raja Wakanda, T’Challa (Chadwick Boseman) dengan Baju Koko Black Panther sudah banyak disampaikan oleh warganet.

Namun, saat Ramadan tiba dan mejelang lebaran, kebutuhan akan baju baru pun membuat trend baju koko Black Panther menjadi muncul kembali.

Baju koko tersebut, sudah dilaporkan oleh netizen saat beribadah tarawih, bahkan ada yang menyatakan sudah kehabisan di toko-toko sehingga banyak yang berusaha mencari secara online.

 

Baju Koko Black Panther di Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang menjadi lokasi yang tepat bagi warga yang hendak mencari pakaian untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Beragam jenis pakaian dijual, termasuk busana muslim dengan pilihan yang beragam.

Blok F Pasar Tanah Abang misalnya, merupakan salah satu lokasi yang menghadirkan beragam jenis pakaian muslim, baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Sejak Maret lalu, penjualan baju koko Black Panther laris manis. Tak heran baju koko Black Panther di Tanah abang bisa meraup omzet kotor hingga Rp 30 juta per harinya.

Pembeli baju koko Black Panther di Tanah Abang mayoritas dari Aceh, Sumatera, dan Makassar. Dan penjualan berangsur-angsur menurun ketika memasuki puasa. Tren penjualan itu terjadi awal Maret sampai April, jadi kalau Maret sampai April itu banyak pembeli baju koko Black Panther grosiran dari luar daerah. Nah, kalau saat puasa ini banyak pembeli yang dari Jabodetabek.

Baju muslim merupakan pakaian yang sangat umum dibeli dan dijual di Tanah Abang. Harga baju muslim berkisar Rp 170.000 hingga Rp 200.000 per potong. Hal ini membuat penjual di Tanah Abang harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk memodifikasi gamis agar memiliki kekhasan. inovasi tersebut cukup mempengaruhi penjualan gamisnya. Terlebih bagi pembeli melalui penjualan online.

Baju koko Black Panther berwarna hitam yang lagi ngetrend terlihat masih laris di pasaran. Di sejumlah toko pakaian di Blok F, corak baju yang mirip dengan yang dikenakan tokoh utama film Black Panther, T’Challa, dipajang di beberapa manekin.

Salah satu penjual busana muslim di Blok F mengatakan, baju koko Black Panther masih tetap laris meski pada Mei ini penjualannya menurun. Penjualan paling banyak terjadi pada Maret dan April yang bisa mencapai puluhan kodi ke sejumlah daerah. Namun, pada Mei atau memasuki puasa, penjualan baju koko jenis tersebut tetap ada tapi mengalami penurunan atau sekitar satu kodi per harinya.

Rata-rata harga baju koko Black Panther di Tanah Abang dijual Rp 80.000 hingga Rp 200.000 per potong tergantung bahan yang digunakan. Adapun baju yang dijual memiliki berbagai macam warna seperti hitam, putih, merah, dan hijau.

Jika Anda penjual baju muslim, silahkan ambil peluang ini. Baca juga artikel mengenal dan belajar bisnis baju muslim.